Kamis, 19 Februari 2015

Goes to Semarang

Baru sempat ngposting langkah kaki ini, yupp sudah hampir 2 bulan berlalu goes to Semarang, hihi... sindrom malas sepertinya masih hinggap di diri saya, hufff!
OK, Semarang we are come. Tanggal 14 januari gw, vera n nita berangkat ke Semarang. Kita kenalan dulu yuk sama mereka, Vera, dia perempuan tulen (kenapa gw bilang dia perempuan tulen, karena dia perempuan yang baik hati, loh apa hubungannya #tepokjidat) yang gw kenal dari komunitas BPC, gw sama sekali belum pernah ketemu sama dia sebelumnya apalagi liat muka dia langsung yahh cuma liat di FB doank, apalagi sama Nita, gw baru kenal sama dia malam itu, Nita itu temannya Vera :)
well, kita naek kereta ekonomi Tawang Jaya, berangkat jumat malam dari st.kota. Setelah menikmati beberapa jam suasana kereta api sampailah kita di Semarang keesok paginya.
Heemm menghirup udara kota Semarang untuk yang pertama kalinya bagi gue.Setelah hampir 10 jam berada di kereta membuat perut kami keroncongan, kami menghampiri salah satu warung makan yang berada kira-kira 10 meter dari stasiun, makan disana cukup murah, terbilang sangat murah malah dibandingkand engan ibu kota :p kami bertiga tak lupa memesan teh panas untuk menghangatkan tubuh *uda kayak di kutub aja perlu dipanaskan :D
Selesai sarapan, kami melanjutkan perjalanan kepenginapan temannya Vera, kami kesana dengan menggunakan bus sambung angkot lagi, yupppp akomodasi favorit kami para backpacker :p
Perjalanan kesana kira-kira memakan waktu 30 menit, setelah tiba kami disambut pegawai hotel dan diantar ke kamar yang paling pojok. Hotelnya tepat berada di tanjakan sehingga kami mendapat suguhan view kota Semarang dan lautanya yang indah, heemm saya langsung saja membayangkan pemandangan yang akan kami dapati nanti malam, pasti luar biasa!
Setelah istirahat sebentar dan menunggu kedatangan mbak iya’, yupp saya sangat penasaran sekali dengan sosok perempuan baik hati itu yang mau menampung kami di sini, hihi.Akhirnya yang di tunggu-tunggu pun datang, sosok perempuan berambut ikal dan manis.  Yap, tanpa menunda-nunda lagi setelah berkenalan kita langsung menuju beberapa objek wisata dengan menggunakan sepeda motor, kita bertiga menjadi boncengers, dan dua orang lagi guide alias temannya mbak iya’.Kita menuju masjid agung, gereja belenduk dan kelenteng Sam Poo Kong setelah puas foto-foto kita kerumah riana, salah satu temannya mbak iya', disana kami istirahat dan tidur sebentar, malamnya kami bersama-sama teman yang lain menuju kawasan obyek wisata yang cukup terkenal di semarang, yaitu lawungsewu. Kami sengaja mengunjunginya malam hari, biar berasa gimana gitu, hihihi. Ditemani satu guide, kita mulai menyusuri bangunan lawang sewu yang cukup besar tersebut, setelah puas berwisata di lawang sewu kita balik ke penginapan. Gw, vera dan nita dituruni di tempat makan, selesai mengisi perut kita jalan kaki kepenginapan, ett tapi sebelum kepenginapan kita menikmati view kota semarang dari atas. Hemmm indahh banget, seperti kilauan berlian di kegelapan, karena uda kecapean dan batre kamera low, akhirnya kita mutusin untuk balik dulu dan subuh-subuh balik lagi kesini.
Tapi apa daya mata ini kagak bisa dibuka, berat banget dah mau buka mata..alhasil batal rencana moto-moto disana. Paginya kita rencana maucari sarapan dipasar, naek angkot menuju pasar terdekat. Tapi ternyata….karena jiwa kita traveling :p entah siapa yang mengkomandoin yang pastinya kita naek angkot lagi dan sampailah di Gua Maria ambrawa, padahal tidak ada rencana untuk kesini sebelumnya bahkan gw cuma bawak kamera dan vera hanya membawa uang seadaanya, syukurlah cuma nita yang membawa dompet. dan kita bertiga belum ada yang mandi, wkwkwk but tetap wangi donk :p . Turun di persimpangan, lanjut jalan kaki sekitar 3 km ke Gua Maria, melewati sawah-sawah yang mulai menguning dan tidak ketinggalan foto-fotonya, selesai menikmati keindahan Gua Maria, kita keliling yahh masih di wilayah Gua Maria, dan u know, we saw something like beach, but I’m not really. Karena rasa penasaran kita tanya kesalah satu petugas keamaan, ternyata it’s RawaPening. Yuppp karena sudah di depan mata, let’s go menuju kesana. Setelah turun dari Gua Maria kami mencoba salah satu pecel Mbok Karmi yang lumayan terkenal di daerah sana. Sepiring pecel plus es cendol..sllruuppppp.. nikmat banget rasanya. Next, kami melanjutkan perjalanan ke Rawa Pening, naek angkot menuju terminal, selanjutnya naek elf ke Banyu Biru turun di bukit cinta, dan jalan kaki sekitar 200m ke kawasan Rawa Pening. Sampai disana kami cukup kaget ternyata tak seindah ketika kami melihat dari atas tadi, tapi tidak apa-apa yang penting kami masih bisa menikmati keindahan alam, :)
selesai dari sana kita kembali ke penginapan, siang ini kita berencana membeli ole-ole di kawasan pandanaran semarang. Abis dari sana kita menuju st.tawang jaya yang siap membawa kami kembali ke ibu kota. Yupp perjalanan selama dua hari yang tidak akan terlupakan, dengan dua orang teman baru. :)

April 2012
Archives  page of my another blog